Aneka Lomba Digelar Peringati Hari Jadi Karang Taruna Kec.Ciamis

Redaktur author photo
Jalan Santai yang digelar Karang Taruna Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis pada Minggu (29/9/2024).

inijabar.com, Ciamis- Peringatan Hari Jadi Karang Taruna Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis ke 64 diisi dengan Lomba Mewarnai untuk tingkat Paud non Formal pada Minggu (29/9/2024).

Ketua Pelaksana Harlah  Karang Taruna Kecamatan Ciamis yang ke-64 Rian Saputro mengatakan, untuk rangkaian acara dimulai dari hari Sabtu tanggal 28 September 2024.

"Kita mengadakan lomba mewarnai tingkat Paud non formal. Dari 63 sekolah PAUD tapi yang berpartisipasi ada sekitar 50 sekolah dengan total 147 peserta,"ungkap Rian. Senin (30/9/2024).

"Karna keterbatasan tempat maka tidak senua Paud diundang, hanya Paud non formal saja,"sambungnya.

Pada hari Sabtu lalu, kata dia, diadakan lomba paduan suara yang diikuti dari 12 tim tingkat kelurahan Desa yang ada di Ciamis.

"Pada hari kedua hari Minggu (29/9/2024)  kita mengadakan jalan santai dan tumpeng yang diikuti perwakilan dari karang taruna dari kelurahan Desa yang ada di Kecamatan Ciamis,"tuturnya.

Untuk kegiatan berjalan lancar dan sangat meriah yang diikuti sekitar 3 ribu an peserta.

"Ada hadiah utamanya seperti sepada motor, kulkas , tv dan hadiah hiburan lainnya. Untuk kegiatan kemarin kita merangkul para UMKM selama dua hari tujuan kami sebagai pelopor pembangkit ekonomi di Kabupaten Ciamis,"kata Rian.

Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan Karang Taruna untuk selalu berbuat Positif memberikan kontribusi nyata kepada Kabupaten Ciamis untuk berkarya 

"Harapanya kepada masyarakat tatar Galuh dukungan dari Karang Taruna ini selalu positif. Kemudian kegiatan- kegiatan dari karang taruna ini mendapatkan respon yang baik selama kita mengadakan kegiatan yang baik dari masyarakat,"cetusnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini