Ansor Kota Bekasi Minta BPK dan BAZNAS Pusat Audit Keuangan BAZNAS Kota Bekasi

Redaktur author photo
Ketua Kaderisasi GP Ansor Kota Bekasi Prayogi Ramadhan

inijabar.com, Kota Bekasi- Pengurus Ansor Kota Bekasi meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Pusat untuk melakukan audit menyeluruh terhadap pengelolaan keuangan BAZNAS Kota Bekasi. 

Ketua kaderisasi GP Ansor Kota Bekas Prayogi Ramadhan mengungkapkan hal tersebut sebagai respons terhadap kekhawatiran mengenai transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana zakat, infak, dan sedekah ummat Islam.

Dia menekankan pentingnya audit ini untuk memastikan bahwa dana-dana tersebut digunakan sesuai dengan tujuan dan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat.

Prayogi berharap  pengelolaan keuangan BAZNAS Kota Bekasi harus transparan dan akuntable demi kepercayaan publik dan kepentingan bersama.

"Sehubungan dengan permintaan kami kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan BAZNAS Pusat untuk melakukan audit keuangan BAZNAS Kota Bekasi, kami ingin menegaskan komitmen kami terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana zakat,"ucap Prayogi. Jumat (13/9/2024).

Menurutnya audit ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap rupiah dari dana masyarakat dikelola dengan tepat dan efektif.

"Kami percaya bahwa audit ini akan memberikan kepastian kepada masyarakat tentang penggunaan dana BAZNAS dan memperkuat kepercayaan publik. Kami siap memberikan dukungan penuh dalam proses audit ini dan berharap hasilnya akan memperbaiki sistem pengelolaan serta memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Kota Bekasi,"ujarnya.

"Ansor Kota Bekasi berkomitmen untuk terus memantau dan mendorong praktek pengelolaan keuangan yang baik, dan kami berharap proses ini dapat dilakukan dengan transparan dan objektif,"sambungnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini