Bambang-Dani Bertekad Ciptakan Kota Banjar Bebas Korupsi

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Banjar- Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Banjar periode 2024-2029, Bambang Hidayah-Dani Danial Mukhlis bertekad membawa Banjar menuju perubahan signifikan. 

Dalam visi mereka, Banjar akan menjadi kota yang berdaya, tangguh, dan sejahtera dengan pembangunan yang terintegrasi di berbagai sektor, termasuk infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, dan lingkungan. 

"Kami menyadari bahwa membangun Banjar bukan hanya soal infrastruktur fisik seperti jalan atau gedung, tapi juga tentang memperbaiki ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Tantangan pengangguran dan UMR yang rendah harus menjadi prioritas," ucap Bambang. Jumat (20/9/2024)

Dia juga menyatakan, salah satu masalah utama yang mereka soroti adalah tingginya tingkat pengangguran yang mencapai 11.200 orang dan rendahnya UMR, yang masih jauh di bawah harapan. PAD yang stagnan di kisaran Rp.100 miliar hingga Rp.120 miliar juga menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Banjar memerlukan perbaikan serius.

"Distribusi pendapatan yang tidak merata dan kualitas tenaga kerja yang rendah menjadi perhatian kami. Ini adalah masalah yang harus kita selesaikan bersama,"katanya.

[cut]


Menurut Bambang, solusi untuk masalah  tersebut adalah meningkatkan investasi. 

"Kami yakin, dengan menarik investor ke Banjar, kita bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pertumbuhan ekonomi yang kuat akan berdampak pada sektor lain seperti pendidikan, kesehatan, dan sosial," tuturnya.

Pasangan Bambang dan Danil, kata dia, telah merancang masterplan pengembangan Kota Banjar yang akan memanfaatkan sumber daya alam, air, dan tenaga manusia dengan perencanaan yang terpola dan terintegrasi. 

Senada dikatakan Cawawalkot Banjar, Daniel, juga memastikan bahwa setiap langkah pembangunan akan memperhatikan kelestarian lingkungan. 

"Sungai Citanduy adalah salah satu aset besar kita. Kami akan memanfaatkan potensi airnya untuk irigasi, air bersih, bahkan sebagai sumber energi listrik. Selain itu, bantaran sungai dapat kita kembangkan menjadi destinasi wisata air yang akan mendukung sektor agrobisnis dan UMKM lokal," kata Danil

Secara geografis, sambung dia, Banjar berada di lokasi strategis, menghubungkan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Pangandaran sebagai destinasi wisata.

[cut]


"Kami akan memperkuat infrastruktur, seperti membangun pasar induk, mal, dan hotel berbintang untuk menarik lebih banyak wisatawan dan investor. Banjar harus menjadi pusat ekonomi dan pariwisata yang penting," lanjutnya.

Danil menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan bebas korupsi. 

"Pemerintahan yang baik harus akuntabel dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Kami akan memastikan bahwa pelayanan publik di Banjar berjalan optimal dan regulasi yang dibuat berpihak kepada kepentingan rakyat," ujarnya.

"Kami ingin Banjar menjadi kota yang kita banggakan bersama, dengan masyarakat yang sejahtera dan pemerintahan yang berpihak pada rakyat. Inilah tujuan kami,"tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini