Bawaslu Kota Bekasi Gelar Senam Sportifitas Ajak Masyarakat Berperan Aktif

Redaktur author photo
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Bekasi Choirunnisa Marzoeki saat di acara Senam Sportifitas dan Deklarasi Pilkada Damai

inijabar.com, Kota Bekasi- Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Bekasi menggelar acara bertajuk Senam Spotivitas Bersama Bawaslu Kota Bekasi di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi pada Minggu (01/9/2024) pagi.

Acara yang dihadiri jiga Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad ini sekaligus diisi dengan Deklarasi Pemilihan Walikota dan Wakil walikota Bekasi Damai,Bersih, Spotif, dan Berintegritas.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Bekasi Choirunnisa Marzoeki menyampaikan, Bawaslu Kota Bekasi mengadakan acara ini sebagai tekad agar Pilkada Kota Bekasi berlangsung sportif.

"Kita mengharapkan Pilkada 2024 berjalan dengan sportif,  para calon atau kandidat agar tidak curang, kemudian sportif. Juga untuk para penyelenggara Pemilunya bekerja secara profesional dan juga kami berharap masyarakat terlibat aktif,"ujar wanita yang akrab disapa Nisa ini.

Nisa menyebut peserta acara ini ada 750 ribu orang peserta dari masyarakat, Partai Politik dan penyelenggara PPK, pengawas Kelurahan dilibatkan juga oleh Banwaslu Kota Bekasi.

"Kita melibatkan lebih banyak masyarakat karena berharap masyarakat juga berperan agar  Pilkada besok lebih berkualitas dengan tidak menerima uang dan juga melawan Hoax dan ujaran kebencian. Makanya tadi kita deklarasi bersama-sama, selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk cap tangan, cap tangan menunjukkan tanganya berguna untuk Pilkada besok, "tutur Nisa.

Nisa juga mengimbau masyarakat jika menemukan kecurangan dalam Pilkada 2024, langsung bisa melapor ke Bawaslu agar kami bisa segara melakukan pencegahan, dan juga untuk pelanggaran jika masyarakat menemukan di lapangan. Seperti kampanya di tempat ibadah atau jika ada kandidat yang memberikan uang masyarakat agar bisa menolak.

"Kapada masyarakat yuk kita sama-sama sukseskan Pilkada 2024 besok  dan nanti saya berharap masyarakat datang ke TPS untuk memilih dan mendapatkan pemimpin yang terbaik,"tandasnya.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini