Di RPPD Ketua Karang Taruna Subang Tegaskan Harus Netral di Pilkada 2024

Redaktur author photo
Karang Taruna Subang saat menggelar RPPD persiapan HUT KT ke 64 dan Temu Karya ke 7

inijabar.com, Subang - Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Subang Heri Susanto menyatakan, HUT Karang Taruna ke 64 pada 26 September nanti bertepatan dengan momen kampanye Pilkada 2024.

Heri menegaskan, Karang Taruna harus bersikap netral dan tidak boleh terlibat dalam mendukung salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pilkada 2024.

Namun, kata dia, bagi anggota secara pribadi diperbolehkan terlibat, dengan tetap menjunjung tinggi asas jujur, adil, dan rahasia dalam penyelenggaraan Pilkada.

"Atribut dan simbol-simbol Karang Taruna tidak boleh digunakan dalam kampanye politik praktis," ucap Heri saat acara Rapat Pengurus Pleno Diperluas (RPPD) di Meeting Room ROSIN Resto Subang, pada Selasa (17/9/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Heri juga menghimbau terkait persiapan dan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan HUT Karang Taruna ke-64 yang jatuh dan sekaligus persiapan Temu Karya ke-7. 

"Masa kepengurusan akan segera berakhir, dan tahun ini yang terakhir dalam masa jabatan saya sebagai Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Subang, diharapkan seluruh anggota benar-benar mempersiapkan diri dengan baik dalam pelaksanaan HUT Karang Taruna ke-64 yang akan dilaksanakan pada 26 September 2024, pekan depan," ujarnya.

Heri pun menginstruksikan agar segera dibentuknya Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) untuk mempersiapkan pelaksanaan HUT Karang Taruna ke-64.

Dia menekankan pentingnya Temu Karya ke-7 yang akan dilaksanakan nanti. Peserta dari 30 kecamatan di Subang diharapkan memiliki suara penuh, tidak hanya sebagai peninjau, guna memastikan partisipasi yang optimal dalam proses pemilihan.

Sementara itu, Sekretaris KT Abdul Muid  menyatakan,  persiapan untuk menyambut HUT Karang Taruna ke 64 pada pekan depan sangat penting dan diharapkan seluruh anggota untuk segera menyusun persiapan dengan baik dan matang.

"Perayaan HUT KT selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh kita semua. Tahun ini, kita ingin mengadakan kegiatan yang tidak hanya memiliki nilai entertainment atau menghibur, tetapi juga ada nilai akademisi atau mendidik dan nilai sosial untuk memperkuat rasa kebersamaan," ujarnya.

Abdul Muid juga meminta segera dilaksanakan temu karya Karang Taruna di tingkat desa atau kecamatan yang masa kepengurusannya akan segera berakhir. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini