dr.Tirta Sebut Bedanya Virus Monkey Pox dengan Virus Covid

Redaktur author photo
dr.Tirta Mahindra Hudi

inijabar.com, Jakarta- Banyak yang belum memahami virus Mongky Pox yang dianggap sebagian kalangan mirip seperti virus Covid.

Menurut dr.Tirta Mahindra Hudhi bahwa penyakit monkey pox itu seperti cacar tapi bentuk nya lebih serem karena hitam-hitam.

"Monkey pox sejenis  virus yang di tularkan di daerah-daerah atau negara yang tempat pertemuan orang banyak di berbagi negara, yang paling rentan travel bisnis rata-rata,"ungkap konten kreator di salah satu podcast stasiun tv swasta Samuel Christ.

dr. Tirta juga mengatakan, penularan pertama virus Monkey pox dari negara Afrika.

"Gara-gara ada beberapa orang yang kerja ke Europe, lalu menyebarlah penularan virus  penyakit ini dengan lewat jarak dekat, dengan cairan jarak sentuhan skin to skin,"ujarnya.

Monkey pox ini, kata dr.Tirta, untuk penangananya juga harus dikarantina dipisahkan kasurnya, dipisahin spreinya tidak boleh kemana-mana.

"Karena cairan nya nural infeksius. Di Jakarta sudah ada 2 orang terkena virus monkey pox,"ucapnya.

Dia mengingatkan masyarakat untuk tidak panik jangan melihat dari cross seksual nya, lihat riwayat nya ternyata riwayat luar negeri.

"Untuk menghindari dari virus monkey pox sama seperti covid, memaki masker, cuci tangan, membawa sanitizer ke mana mana dan hindari tempat bertemunya di berbagi macan negara,"bebernya.

"Banyak orang yang parno dengan virus monkey pox, virus penggatin virus covid bisa menyebar dengan cepat,"sambungnya.

dr. Tirta menyatakan, biasanya orang takut dengan virus ini karena berbentuk.

"Waduh-waduh jadi hitam itu, apalagi kalau orang paranoid sama pobhia bulet-bulet kecil,"ucapnya.

Virus monkey pox, kata dr.Tirta, tidak sebegitu mematikan seperti virus covid. Untuk sembuh dari virus tersebut  mengatakan, kurang lebih 3 minggu.(vivi)

Share:
Komentar

Berita Terkini