Gelaran Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Ciamis Targetkan Penurunan Stunting

Redaktur author photo
Acara Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Ciamis oleh BKKBN

inijabar.com, Ciamis- BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) menggelar acara Sosialisasi dan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edikasi) program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting melalui konsolidasi tenaga lini lapangan di wilayah perbatasan.

Acara tersebut juga diisi dengan pameran UMKM dari 27 kecamatan se Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di lapang Ciming desa Bangunharja kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis pada Selasa (24/9/2024).

Kepala DP2KBP3A ( Dinas Peengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Dian Budiana menyatakan, acara ini merupakan implementasi komprgensi antara pemerintah pusat, provinsi, daerah yang didukung mitra kerja dengan melibatkan institusi masyarakat.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini meningkatkan komitmen pemangku kepentingan (staekholder) dan penentu kebijakan serta tenaga kerja lini lapangan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana dalam penurunan angka stunting,"ujar Dian dalam sambutannya.

Rangkain kegiatan yang telah dilaksanakan pada 23 September 2024 yaitu pelayanan kontrasepsi di seluruh sentra pelayanan kesehatan dan puskesmas se Kabupaten Ciamis.

"Tadi pagi Selasa (24/9/2024) ada edukasi gizi dan reproduksi di Desa Cisaga yang dilaksanakan STIKES Bakti Pertiwi Indonesia, juga dilaksanakan pengobatan gratis dan juga pameran produk UMKM. Selain itu launching kampung KB tingkat Ciamis. Nanti malam akan diadakan pagelaran wayang golek,"ujaranya. (Diki)



Share:
Komentar

Berita Terkini