Hareudang Fest 2024, Upaya Pemkab Karawang Tekan Laju Inflasi

Redaktur author photo

 

Bupati Karawang H.Aep Saepulloh saat membuka Hareudang Fest 2024

inijabar.com, Karawang-  Hareudang Fest 2024, sebuah event menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang ke 391. Selain menyajikan bazar murah, juga ada penampilan seni dan budaya Karawang.

Event ini digelar selama empat hari sejak dibuka pada Kamis (12/9/2024) hingga Minggu 14 September 2024 ini bertempat di Galeri Nyi Indung Pager Asih Karawang.

Sebanyak 391 pelaku usaha, berpartisipasi memeriahkan kegiatan dengan menyediakan 91 tenant serta menghadirkan tiga panggung hiburan bagi pengunjung.

Dari seni dan budaya yang ditampilkan  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan seperti, Jaipong dan Sisingaan, serta beberapa mainan kebudayaan anak-anak seperti, egrang, engklek, panggal, bakiak dan masih banyak lainnya

Menurut Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh,  bahwa gelaran bazar murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi serta memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Semua ini kami lakukan dalam rangka perayaan HUT Karawang yang ke-391. Kami menghadirkan berbagai kebutuhan pokok dan bazar UMKM guna memenuhi permintaan masyarakat,”ucapnya.

Aep juga mengatakan, masyarakat juga bisa mendapatkan sembako murah dan terjangkau jauh di bawah harga pasar.

“Kita siapkan ribuan paket sembako. Untuk paket sembako, kami tawarkan dengan harga murah, yakni sekitar Rp39.100 per paket, yang berisi 3.910 produk,” urai Aep.(*)


Share:
Komentar

Berita Terkini