Himpunan Alumni Miftahul Huda Kuningan Serahkan Dukungan ke Ridho Kamdan

Redaktur author photo


Hamida secara simbolis menyerahkan rekomendasi dukungan pada pasangan calon bupati/wakil bupati Kuningan 2024 Ridho-Kamdan

inijabar.com, Kuningan- Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Koordinator Kuningan menyerahkan SK dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Ridho Suganda dan H. Kamdan dalam Pilkada Kuningan 2024.

Dukungan ini diumumkan melalui penyerahan rekomendasi oleh Sekretaris Hamida Pusat, HM Endin, kepada Ketua Hamida Wilayah Kuningan, Ciamis, Majalengka, dan Indramayu (Kuncimaju), Kosim Ismail. Kosim kemudian menyerahkan SK tersebut kepada Hamida Koordinator Kabupaten Kuningan.

“Harapan kami dengan turunnya SK ini, Hamida Kuningan akan semakin solid dan kompak dalam memberikan dukungan penuh,” ujar Kosim, Ketua Hamida Kuncimaju.Sabtu (14/9/2024).

Dia menegaskan, seluruh komponen Hamida di Kuningan diharapkan dapat bersatu padu untuk memenangkan pasangan Ridho-Kamdan.

Ketua Koordinator Hamida Kuningan, KH Didi Jumadi, menekankan pentingnya amanah yang diberikan oleh Hamida Pusat. Dalam pernyataannya, Didi menyatakan rekomendasi ini adalah amanah dari guru kami.

[cut]


“Kita harus menjaga amanah dan kepercayaan ini dengan totalitas. Mari kita berdoa atas pilihan ini yang merupakan sesuatu amat tepat untuk kemaslahatan warga di Kabupaten Kuningan,” kata dia.

Pasangan calon Ridho-Kamdan pun menyampaikan rasa terima kasih dan komitmen mereka.

“Saya berterima kasih kepada Hamida atas kepercayaan dan dukungan ini. Kami berkomitmen untuk memperhatikan pondok pesantren di Kuningan dan memperjuangkan kepentingan alim ulama serta santri melalui kebijakan pemerintah,” kata HM Ridho Suganda, di Ciremailand, Sabtu (14/9/2024).

Ridho menambahkan, dukungan ini merupakan langkah penting untuk mewujudkan visi mereka dalam memajukan Kabupaten Kuningan. 

“Kita harus yakin bahwa kerjasama ini akan merangkul semua kalangan dan usia, mewujudkan Kuningan yang lebih kaya dan maju,” tambah Ridho.

Senada dikatakan Cawabup H. Kamdan, bahwa pihaknya menyambut baik dukungan tersebut sebagai motivasi untuk membuat Kuningan lebih maju lagi.

[cut]


“Kami berharap dengan dukungan ini, Kuningan bisa lebih maju dan lebih religius di masa depan,” ujar Kamdan. 

Ia menilai dukungan Hamida sebagai hasil pertimbangan mendalam dan istikharah dari pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda.

SK Rekomendasi ini didukung penuh oleh Madrasah Siyasah yang dipimpin oleh KH Didi Abdul Hadi dari Pondok Pesantren Miftahul Huda. Dalam instruksi yang dikeluarkan, seluruh guru, santri, wali santri, dan simpatisan Hamida di Kuningan diimbau untuk bersatu padu memenangkan pasangan Ridho-Kamdan dalam Pilkada mendatang.

Mengusung tagline Kuningan Jembar, pasangan Ridho-Kamdan bertekad menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai juara di Jawa Barat. 

Penyerahan SK ini diharapkan menjadi momentum untuk menggerakkan seluruh potensi dukungan dan memperkuat soliditas di internal Hamida serta masyarakat Kuningan dalam menghadapi Pilkada 2024.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini