Ini Nama Anggota DPRD Jabar Baru Dilantik Lalu Mengundurkan Diri

Redaktur author photo


Pelantikan 120 Anggota DPRD Jabar 2024

inijabar.com, Kota Bandung- Sejumlah anggota DPRD Jawa Barat yang dilantik pada Senin (02/9/2024) di Gedung Merdeka, Kota Bandung tercatat mengundurkan diri guna mengikuti kontestasi di Pilkada serentak 2024.

Namun ada pula anggota DPRD Jabar terpilih namun tidak dilantik karena mengundurkan diri karena alasan personal. 

Adapun anggota DPRD Jabar yang sudah dilantik namun sudah membuat pengunduran diri karena menjadi peserta Pilkada yakni, Anne Ratna Mustika, Deden Nasihin, Edi Rusyandi dan Reynaldi Putra Andita Budi Raemi yang ke empat nya merupakan kader Partai Golkar.

Sekretaris DPD Golkar Jabar MQ Iswara, yang hadir di acara pelantikan anggoat DPRD Jabar tersebut membenarkan ke empat anggota DPRD dari Fraksi Golkar telah membuat surat pengunduran diri.

"Empat anggota DPRD Jabar terpilih dari Golkar itu sudah mengajukan pengunduran diri, karena akan bertarung di Pilkada serentak 2024,"ujar Iswara.

[cut]


Anne pun, kata Iswara, sudah mendaftar kan sebagai Calon bupati pemilihan kepala daerah (Pilkada) Purwakarta yang serentak di 27 November 2024 makanya mengudurkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa – Barat daerah pemilihan (Dapil X) Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang.

Selain ke empat nama tersebut, tercatat nama Lucky Hakim yang juga lolos sebagai Anggota DPRD Jabar dari dapil Indramayu sudah membuat pengunduran dirinya untuk maju sebagai calon Bupati Indramayu 2024.

Pasangan Lucky Hakim di Pilkada Indramayu juga dilantik sebagai anggota DPRD Jabar yakni Tobroni dan sudah mengundurkan diri untuk maju sebagai wakil Bupati Indramayu 2024.

Dari PKS nama Heri Koswara tercatat sudah membuat pengunduran diri nya sebagai anggota DPRD Jabar yang baru dilantik. Pria yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Bekasi tersebut sudah mendaftar sebagai Calon Walikota Bekasi 2024.

Namun ada juga anggota DPRD Jabar terpilih dan tidak dilantik karena mengundurkan diri dengan alasan personal. Dia adalah Thoriqoh Nashrullah Fitriyah dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Karena pengunduran diri Thoriqoh diterima KPU Jabar. Maka pelantikan diganti Nisya Ahmad yang merupakan adik dari artis Raffi Ahmad.

[cut]


Nisya yang menjadj Caleg PAN ini sendiri sempat dinyatakan tidak lolos dalam kontestasi Pemilihan Legislatif 2024 karena perolehan suaranya kalah dari Thoriqoh.

Perolehan suaranya di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 di Kabupaten Bandung meraup suara 50.422 suara, sedangkan Thoriqoh Nashrullah Fitriyah berhasil mengamankan 58.495 suara.

Thoriqoh  sebelumnya ditetapkan menjadi calon terpilih melalui Keputusan KPU Jabar Nomor 17 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Jawa Barat dalam Pemilu 2024 yang diterbitkan pada 24 Mei 2024.

Thoriqoh mengundurkan diri. Namanya pun berganti oleh Nisya Ahmad dalam Surat Keputusan KPU Jabar Nomor 23 Tahun 2024 tentang Perubahan Ketiga atas Keputusan KPU Jabar Nomor 17 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Jabar dalam Pemilu 2024, yang diterbitkan pada 17 Agustus 2024.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini