Jelang Pilkada, Polres Subang Gelar Pelatihan Sistem Pengamanan

Redaktur author photo


Polres Subang gelar pelatihan pengamanan jelang Pilkada 2024

inijabar.com, Subang- Polres Subang melaksanakan Pelatihan Sistem Pengamanan seperti halnya latihan Dalmas (Pengendalian Massa) di halaman Polres Subang pada Jumat (20/9/2024) pagi.

"Segala tindakan kita harus sesuai dengan peraturan dan dasar hukum yang jelas, pengendalian massa tertuang dalam Perkap No. 16 Tahun 2006 dan rekan -rekan semua harus paham betul," ujar Kapolres Subang AKBP Ariek Santanu.

Ariek juga menyampaikan, pelatihan pengendalian massa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, serta kesiapsiagaannya dalam menghadapi segala situasi saat di lapangan.

Dia menekankan kepada anggota untuk tidak melakukan tindakan anarkis kepada masyarakat.

"Saya mohon agar Anggota Polres Subang jangan melakukan tindakan-tindakan anarkis kepada masyarakat dalam penanggulangan unjuk rasa dan kita harus selalu sabar," ucap Ariek.

Ariek mengharapkan seluruh personel berlatih dengan sunguh-sungguh dan melaksanakan sesuai Standard Operating Procedure (SOP).

"Terakhir saya pesan kepada rekan-rekan semua, jaga netralitas Polri, tolong jaga marwah Polres Subang," pungkas Ariek. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini