Ketua KONI Jabar: Capaian Atlit Jabar Juara PON XXI Dukungan Masyarakat dan Pemprov Jabar

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Bandung- Raihan prestasi kontingen atlit Jawa Barat di event PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI Aceh-Sumut merupakan cita-cita luhur masyarakat Jabar.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana menyatakan, meski di awal event tersebut kontingen Jawa Barat di bawah kontingen provinsi lain. Namun di detik-detik terakhir mampu melampaui provinsi lain dalam perolehan medali dan meraih gelar juara umum untuk ke tiga kalinya.

“Raihan juara umum ini dihasilkan tidak instan atau seketika tetapi ini merupakan hasil pembinaan prestasi olah raga berkelanjutan yang dilakukan oleh KONI Jabar, pengurus provinsi cabang olah raga, KONI kabupaten/kota," ujarnya. Jumat (20/9/2024).

Selain itu, kata dia, dukungan dari gubernur, pemprov Jabar, DPRD, dan lainnya sangat penting hingga Jabar bisa berturut-turut menjadi juara umum sejak PON XIX/2016 Jabar, PON XX/2020 Papua, dan sekarang PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Sekedar diketahui, kontingen Jawa Barat dipastikan mengunci gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Jabar unggul dari pesaing kuatnya Jakarta yang harus puas berada di urutan kedua setelah mengumpulkan 182 medali emas, 148 medali perungu dan 142 medali perak.

Diikuti Jawa Timur di peringkat ketiga dengan 146 medali emas, 134 medali perak, dan 141 medali perunggu.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini