Komisi III DPR RI Tinjau Kali Bekasi Ditemukannya 7 Mayat

Redaktur author photo
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburohman bersama rombongan meninjau kali Bekasi tempat ditemukannya 7 mayat remaja.

inijabar.com, Kota Bekasi - Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman mendatangi lokasi ditemukannya 7 mayat remaja di Kali Bekasi, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (24/9/2024).

Kedatangan para pejabat Komisi III ini disambut dengan guyuran hujan yang cukup deras.

Selain Habiburokhman, ikut dalam rombongan Komisi III DPR RI juga  Arteria Dahlan, Nazaruddin Dek Gam, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Heru Widodo, Harul, Santoso, Rano Al Fath, Jacky Uli dan I Wayan Sudirta.

Dalam agenda ini Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani  didampingi Wakapolres AKBP Dhany Aryanda  Kasatreskrim Kompol Audy Joize Oroh, Kasatlantas AKBP Yugi Bayu Hendarto, Kabag Ops Kompol Agus Rochmat, Kapolsek Jatiasih Kompol Danu Mega Winanto, Kapolsek Bantargebang AKP Ririn Sri Damayanti SH, Kapolsek Rawa Lumbu Kompol Sukadi dan Kasi Propam Kompol Rosdiana Sirait, Kasi Humas AKP Suparyono dan Kanit Paminal AKP Ubaidillah

Turut serta dalam agenda ini Eko Santoso dari Pengawas Pemantau Kali Bekasi dan pihak dari BPBD serta Camat Jatiasih Ashari, Danramil Jatiasih, lurah Jatirasa Dedi Suhadi dan lurah Jatiasih Sakum Nugraha. 

"Kita dalam keprihatinan dalam suasana duka yang mendalam atas berpulangnya 7 saudara-saudara kita. Hari ini kami komisi III DPR dalam konteks kunjungan spesifik ya pak Kapolres ya, intinya kami disini kami ingin lebih tahu kejadian yang sebenarnya," kata Habiburokhman di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatirasa Jatiasih, Kota Bekasi.

"Maka kami perlu melihat langsung pak Kapolres, situasi di sini seperti apa sehingga tidak timbul asumsi-asumsi, tuduhan-tuduhan yang tidak pas," ucap Habiburokhman. 

Menurut penjelasan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdiani, kondisi tujuh mayat itu sudah dalam kondisi membengkak di bagian wajah. 

Dani Hamdani kemudian menjelaskan, kronologi singkat penemuan 7 jenazah di Kali Bekasi hingga saat ini proses identifikasi korban yang dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur.

“Rumah sakit lakukan identifikasi siapa yang merasa kehilangan sehingga sudah ada 5 keluarga yang sudah datang,” katanya.

Hujan sempat mengguyur lokasi saat kedatangan rombongan Komisi III DPR. Ketika hujan mulai reda, jajaran Komisi III ini kemudian mengecek lokasi Kali Bekasi tempat penemuan Jenazah.

Rombongqn usai melihat lokasi penemuan jenazah di kali Bekasi di belakang Masjid Al Ikhlas kemudian dilanjutkan ke lokasi korban menerjunkan diri ke Kali Bekasi di Bedeng atau gubuk di depan PT Gudang Semen Merah Putih, Bojong Menteng Rawa Lumbu.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini