KPK Didesak Tindak Lanjut Kasus Korupsi Iklan Bank BJB

Redaktur author photo


inijabar.com, Jakarta- LSM Tuar Bersatu Kota Bandung menggelar aksi damai di gedung KPK (komisi Pemberantasan Korupsi) di Jakarta pada Senin (30/9/2024).

Massa aksi mendesak percepatan penanganan kasus korupsi iklan Bank BJB. Kasus yang melibatkan lima tersangka, dua diantaranya merupakan pihak internal bank dan tiga lainnya dari pihak swasta, diduga menimbulkan kerugian negara sebesar lebih dari Rp100 miliar akibat penggelembungan biaya iklan.

Ketua DPC Tuar Bersatu Kota Bandung, Anep Saefuloh, mengatakan, KPK harus segera menuntaskan kasus ini secara tuntas dan transparan. 

Menurut Anep, lambannya proses penanganan KPK telah menimbulkan keresahan di masyarakat, terutama karena korupsi di lembaga pemerintah daerah seperti Bank BJB berdampak langsung pada kepercayaan publik terhadap pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

Sementara itu, perwakilan dari Gerakan Penyelamat Harta Negara Republik Indonesia (GPHN-RI) Madun Hariyadi juga menyampaikan dukungannya terhadap upaya percepatan penyelesaian kasus ini. 

Menurutnya, langkah cepat dari KPK akan sangat penting untuk mencegah kerugian negara yang lebih besar dan memberikan kepastian hukum bagi semua pihak yang terlibat. 

"Kita berharap KPK dapat menunjukkan profesionalisme dan komitmennya dalam menangani kasus ini tanpa ada intervensi,"ujarnya.

Dengan sorotan besar dari berbagai elemen masyarakat, diharapkan KPK segera mengambil langkah nyata untuk menyelesaikan penyelidikan dan memberikan kejelasan kepada publik mengenai penanganan kasus korupsi ini.

Share:
Komentar

Berita Terkini