KPU Jabar Tetapkan 4 Paslon Cagub Cawagub Jabar 2024 Lolos Syarat

Redaktur author photo
Komisioner KPU Jabar usai menggelar rapat pleno tertutup penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar 2024.

inijabar.com, Kota Bandung- Empat pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat ditetapkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar).

Penetapan dilakukan usai rapat pleno tertutup yang digelar KPU Jabar secara internal Pada Minggu 22 September 2024  pukul 14.30 wib di Hotel Holiday Inn Kota Bandung.

"Dan ditetapkan 4 paslonnya memenuhi syarat semuanya,”ucap Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni, Minggu (22/9/2024).

Adapun keempat pasangan itu yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja.

KPU Jabar akan menginformasikan hasil penetapan ini pada tim pemenangan masing-masing pada Minggu sore ini juga. Itu dilakukan dalam rapat koordinasi dengan masing-masing tim terkait tahapan berikutnya.

“Sekaligus jam 4 akan ada rapat koordinasi dengan 4 paslon untuk persiapan besok dan deklarasi masuk tahapan kampanye,” ujar Ummi.

Sementara, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar, Adie Saputro mengatakan, penetapan ini dilakukan usai keempat paslon dinyatakan lolos verifikasi persyaratan. 

Menurut dia, ada 19 syarat, antara lain syarat administrasi terkait calon, pencalonan, pemeriksaan kesehatan, dan lainnya. Dan para paslon sudah memenuhi sayarat secara lengkap.

Keempat paslon nanti akan mengikuti tahapan pengundian dan penetapan nomor urut. Tahapan ini akan dilakukan pada Selasa (23/9/2024), di Kantor KPU Jabar.

“Jadi besok kita akan melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut untuk pasangan calon yang sudah tetapkan hari ini. Besok kita lakukan di kantor jam 19.00 WIB malam,” tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini