Meski Tak Ada Lawan di Pilkada Ciamis, Herdiat-Yana Tetap Jalani Tes Kesehatan

Redaktur author photo
Calon Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat melakukan tes kesehatan di RSUD Ciamis

inijabar.com, Ciamis- Pasangan calon Herdiat Sunarya-Yana D Putra melakukan tes kesehatan di RSUD Ciamis dan RSUD Soekarjo pada Senin (02/9/2024).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Ciamis, Samsul Ma’arif,  bahwa proses pemeriksaan kesehatan ini diawasi dengan ketat untuk memastikan kepatuhan terhadap jadwal yang telah ditetapkan.

“Pemeriksaan dilakukan di dua tempat, RSUD Ciamis dan RSUD Soekarjo,"ujarnya. Senin (02/9/2024).

Senada dikatakan Ketua KPU Ciamis Oong Ramdani menyatakan, kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis memasuki tahap penting.

"Tes kesehatan dilakukan di RSUD Ciamis dan  Rumah sakit  Soekarjo di kota Tasikmalaya, di jadwal sekitar jam 13.00 WIB,"ungkap Oong.

Dia juga mengatakan, pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari persyaratan utama sebelum melanjutkan ke tahap pemilihan.

“Kami melakukan tes kesehatan ini sebagai bagian dari tahapan wajib bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis. Pemeriksaan meliputi kondisi fisik, mental, serta tes bebas narkoba,”ujarnya.

Sekedar diketahui Pilkada Ciamis 2024 hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar ke KPU Ciamis. Pasangan tersebut yakni Herdiat-Yana yang diusung 18 partai politik.

Karena satu pasangan yang terdaftar maka sesuai aturan PKPU, maka KPU Ciamis memperpanjang masa pendaftaran kembali dari tanggal 2 sampai 9 September 2024. Dan rasanya mustahil ada pasangan calon lain yang mendaftar lagi.(edo)


Share:
Komentar

Berita Terkini