Mundur Sebelum Dilantik dari DPRD Jabar 2024, Ini Profil Thoriqoh

Redaktur author photo
Mantan Anggota DPRD Fraksi PAN Jabar 2019-2024 Thoriqoh Nasrullah Fitriyah

inijabar.com, Kota Bandung- Kontroversi pengunduran diri Thoriqoh Nashrullah Fitriyah sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 sebelum pelantikan menimbulkan spekulasi di publik.

Thoriqoh yang merupakan anggota DPRD Jabar patahana dari PAN mampu meraih suara di Pemilu 2024 sebanyak 58.495 suara. Sedangkan Nisya Ahmad meraih suara kedua terbanyak yakni sebesar 50.422 suara. Nisya pun akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD Jabar pada 2 September 2024.

Publik pun akhirnya banyak yang penasaran akan alasan sebenarnya Thoriqoh melepas kemenangannya dan diganti oleh Nisya yang merupakan adik dari artis Raffi Ahmad.

Meskipun dari elita DPP Partai Amanat Nasional (PAN) seperti yang disampaikan Viva Yoga Mauladi bahwa Thoriqoh akan ditugaskan ditempat lain. Entah apa maksud ditugaskan di tempat lain tidak dijelaskan secara gamblang pada media.

Sosok Thoriqoh yang bisa meraup suara terbanyak di Dapil II Kabupaten Bandung hingga mengalahkan Nisya Ahmad merupakan politisi kelahiran Bandung, 31 Oktober 1975.

Pendidikan formal S1 Thoriqoh ditempuh di Universitas Jenderal Achmad Yani dan S2 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sepanjang kariernya di dunia politik, pernah ditorehkan Thoriqoh. Salah satunya pernah menjabat sebagai Bendahara DPD PAN Kabupaten Bandung periode 2009-2013.

Berikut biografi singkat Thoriqoh Nashrullah Fitriyah

Tempat & Tanggal Lahir; Bandung, 31 Oktober 1975

Alamat; Perum Rancamanyar Regency I CD Utama No. 128, Kelurahan Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung

Pendidikan; Magister

Fraksi; Fraksi Partai Amanat Nasional

Jabatan; Anggota DPRD Jabar 2019-2024

Daerah Pemilihan 2 Kabupaten Bandung.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini