NU Care Lazisnu Bekasi Gandeng Perumda TB Distribusikan Air Bersih

Redaktur author photo
Lazisnu PCNU Bekasi bersama Perumda Tirta Bhagasasi (TB) distribusikan air bersih selama 3 hari di Kabupaten Bekasi

inijabar.com, Kabupaten Bekasi-  Guna mencegah dampak kekeringan. Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Perumda Tirta Bhagasasi mendistribusikan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan.

Adapun wilayah yang mendapatkan distribusi air bersih diantaranya kecamatan Cabangbungin, Muara Gembong Sukawangi, Karangbahagia, Babelan, Serang Baru, dan Cibarusah. 


Sekretaris NU CARE-LAZISNU, Affandy mengatakan, agenda ini merupakan kolaborasi dua lembaga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kabupaten Bekasi akan kebutuhan air bersih.

“Berdasarkan arahan Ketua NU CARE-LAZISNU Kabupaten Bekasi, dan dari sisi kemanusiaan kita harus bantu saudara-saudara kita yang terdampak kekeringan yang sedang melanda. Maka itu kami menjalin kerja sama dengan Perumda Tirta Bhagasasi.” ujarnya, Rabu (25/9/2024).

Affandy menuturkan, pendistribusian air dilaksanakan selama tiga hari. Hari pertama pada Senin (23/9/2024) dilaksanakan di Kecamatan Cabangbungin, Muara Gembong, dan Sukawangi.

"Hari kedua Selasa (24/9/2024) dilaksanakan di Kecamatan Karangbahagia bertempatan di Desa Sukaraya dan Kecamatan Babelan. Hari terakhir Rabu (25/9/2024) dilaksanakan di kecamatan Cibarusah dan Serangbaru,"beber Affandy.

Dia juga berharap dengan terlaksananya distribusi air bersih dapat membantu warga sekitar untuk memenuhi dalam kebutuhan sehari – hari.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini