Pengurus KONI Jawa Barat Yan Rasyad Dimakamkan di TPU Poncol Margahayu

Redaktur author photo
Jenazah pengurus KONI Jawa Barat almarhum Yan Rasyad saat dibawa ke masjid untuk disholatkan.

inijabar.com, Kota Bekasi- Prosesi pemakaman Wakil Ketua I KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jawa Barat (Jabar) H Abdul Rosyad Irwan dihantar oleh keluarga dan kerabatnya sekira pukul 08.30 wib pagi.

Usai disholatkan di Masjid Al.Muhidi Jl.Kartini Raya Bekasi Timur, jenazah di bawa ke pemakaman Poncol Bekasi Timur.

Almarhum yang akrab disapa Bang Yan ini diberangkatkan dari Medan Sumatera Utara dan tiba di kediaman nya di Jl.Kartini Raya Bekasi Jaya kecamatan Bekasi Timur sekira pukul 22.30 wib malam.

Sekedar diketahui, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua KONI Kota Bekasi selama dua periode  di tahun 2015 hingga 2023. Dan pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 1999-2003.

Almarhum Yan Rasyad wafat saat mendampingi rombongan kontingen asal daerahnya untuk menjalani pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara, Senin (2/9/2024).

Enen Saribanon yang merupakan istri dari almarhum Yan Rasyad menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat (NTB). Oleh karena itu, Kejati Sumut juga ikut membantu proses pemulangan jenazah ke Jawa Barat.

Sekretaris Umum PB Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut, Armand Effendy Pohan mengatakan saat itu pesawat yang ditumpangi Abdul Rosyad Irwan bersama rombongan kontingen baru saja tiba di Bandara Kualanamu Deliserdang, Sumut.

"Namun saat turun dari pesawat dan menuju ke hotel, Almarhum mengalami serangan jantung. Kemudian jenazah dibawa ke RS Mitra Medika, Kecamatan Medan Amplas. Selanjutnya dirujuk ke RS Haji Medan untuk diproses di ruang instalasi jenazah," ujar Effendi Pohan.

"PB PON Sumut menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam atas meninggalnya Wakil Ketua I KONI Jawa Barat H Abdul Rosyad Irwan," ucapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Utara, sekaligus Ketua Umum PB PON XXI Aceh-Sumut, Agus Fatoni menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Abdul Rosyad Irwan saat momentum PON XXI, Aceh-Sumut tahun 2024 ketika tiba di Sumatera Utara.

"Segala proses pemulangan jenazah dilakukan pihak panitia di Sumut. Tentu ini adalah duka kita juga. Apalagi beliau juga menjadi bagian yang menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 ini. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Fatoni.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini