Pentaque Kab.Ciamis Gelar Muscab Berharap Olahraga Ini Bisa Unjuk Prestasi

Redaktur author photo


FOPI Kab.Ciamis saat menggelar Muscab

inijabar.com, Ciamis- Federasi Olahraga Petanque Indonesia ( FOPI) kabupaten Ciamis menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Aula KONI Ciamis pada Jumat (27/9/2024).

Ketua FOPI Ciamis Dian Gojin menyatakan, di Ciamis ada 24 club, namun yanh aktif hanya 10 club

"Kita mempumyai 24 club yang aktif 10. Dan kemarin (mewakili Jabar) mendapatkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu di PON XXI Aceh-Sumut,"ujar Dian. Jumat (26/9/2024).

Dia merasa bangga dengan pengurus Pentaque kabupaten Ciamis, karena Ciamis termasuk dianggap paling bungsu di Pentaque ini.

"Prestasi ini Bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya. Kita bersama sama ingin meningkatkan wadah organisasi ini menjadi olahraga memasyarakat,"ucapnya.

Pentaque adalah olahraga melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang diletakkan di depan pemain sebagai sasaran dan kaki harus berada di lingkaran kecil.

Permainan ini biasa dimainkan di rerumputan, pasir, atau permukaan tanah lain. Olahraga ini bisa dilakukan secara individu maupun beregu.

"Olah raga ini lebih bisa memasyarakat lagi terutama di dunia pendidikan menjadi olahraga unggulan di Ciamis dan Jabar. Itu merupakan suatu tekad kami di bidang FOPI,"tegasnya.(diki)




Share:
Komentar

Berita Terkini