Perumda Tirta Bhagasasi Serahkan 4 Wilayah Layanan ke Perumda Tirta Patriot

Redaktur author photo
Penadatanganan serah terima 4 wilayah layanan dari Perumda Tirta Bhagasasi ke Perumda Tirta Patriot.

inijabar.com, Kota Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan penandatanganan berita acara serah terima 4 Wilayah layanan Perumda Tirta Bhagasasi di Kota Bekasi, dari Pemerintah Kabupaten Bekasi kepada Pemkot Bekasi, Senin (30/9/2024).

Adapun empat wilayah tersebut Wisma Asri, Harapan Baru, Pondok Gede, dan Rawa Tembaga.

Proses serah terima ini disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Bekasi Deddy Supriadi, Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Dirut Perumda Tirta Bhagasasi Reza Luthfi, dan Dirut Perumda Tirta Patriot Ali Imam Fariyadi.

"Penandatanganan ini merupakan langkah maju dalam upaya peningkatan layanan air bersih sebagai kebutuhan dasar. Saya berterima kasih kepada Pemkot Bekasi, atas komitmennya dalam mengembangkan layanan ini," ucap Deddy Supriadi.

Senada dikatakan Pj. Walikota Raden Gani Muhamad, bahwa pihaknya optimistis dengan serah terima tersebut, akan mengoptimalkan pelayanan air di Kota Bekasi. Ia pun mengungkapkan selamat datang kepada para pegawai yang bergabung.

"Semoga dapat meningkatkan sinergitas dengan Kabupaten Bekasi dalam pelayanan publik. Selamat datang kepada para pegawai Tirta Bhagasasi yang kini bergabung dengan Tirta Patriot!" ucapnya.

Masih di acara yang sama, Direktur Utama Perumda Tirta Patriot, Ali Imam Fariyadi.  menjelaskan, proses serah terima sudaj sesuai jadwal.

"Alhamdulillah, serah terima berjalan sesuai jadwal. Aset telah diserahkan dari Pemkab Bekasi ke Pemkot Bekasi. Untuk pegawai, kita pakai rasio 1000:4, jadi jumlah pelanggan aktif dan non-aktif akan divalidasi berdasarkan jumlah Sambungan Langganan (SL)," kata pria yang akrab disapa Aweng ini.

Aweng menegaskan, perubahan ini bukan hanya sekadar pergantian pengelola, tetapi juga menandai komitmen kuat pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan air bersih bagi masyarakat Bekasi.

Dia berharap migrasi layanan ini membawa dampak positif bagi aksesibilitas dan kualitas air bersih bagi seluruh warga yang terdampak, khususnya di wilayah Kota Bekasi.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini