SMK Gema Karya Bahana Bekasi Gelar Panen Karya Siswa

Redaktur author photo
Para peserta Panen Pameran Karya Siswa SMK  Gema Karya Bahana

inijabar.com, Kota Bekasi - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Gema Karya Bahana yang beralamat di Jalan Raya Pekayon Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat terus berkembang pesat dan berbenah diri baik dari sisi pembangunan dan renovasi sarana prasarana gedung sekolah hingga rencana pengembangan kurikulum baru guna mengimbangi pasar kerja yang terbuka.

"Kami juga merencanakan kurikulum baru, yakni manajemen logistik,"kata Kepala SMK Gema Karya Bahana, Mutmainah, disela acara Panen Pameran Karya Kelas XII, dan Grand Opening PPDB Tahun Ajaran 2025 - 2026, Sabtu 28 September 2024.

Siswa SMK Gema Karya Bahana saat memamerkan hasil karya nya

Panen pameran karya siswa siswi SMK Gema Karya Bahana, selain menyajikan pameran bidang kewirausahaan pihak Yayasan SMK GKB juga menyajikan beragam stand mulaidari pameran raningteks, smart BIN, id card untuk absensi karya siswa kelas XII.

"Hari ini, kami juga menampilkan ekskul berupa tarian budaya, serta stand-stand menu kuliner hingga bengkel service motor dan komputer jaringan karya siswa - siswi SMK Gema Karya Bahana yang dihadiri para orangtua siswa-siswi,"tambahnya.

Ketua Yayasan SMK Gema Karya Bahana, Syakha Ramdan Aditya mengatakan, Pemeran Karya yang digelar merupakan salahsatu tema wajib yang ada pada P5 yakni kebekerjaan pada projek untuk menggali dan mengembangkan potensi peserta didik agar memahami ruang lingkungan dan karakteristik sesuai dengan program keahliannya.

"Projek ini meliputi mulaidari pengenalan diri atau impian, bekali diri dengan penguatan kompetensi, ekplorasi potensi lokal, kemampuan komunikasi efektif, kolaborasi dalam dunia kerja, kreativitas dan produktivitas, aktualisasi diri, penerapan komunikasi dalam wawancara, hingga personal branding hingga rencana tindak lanjut,"jelasnya.

"Tujuan tema Keberkerjaan, tujuan umum adalah agar peserta didik mampu memahami ruang lingkup dan karakteristik dunia kerja sesuai dengan program keahliannya,"tambah Aditya.

Acara panen pameran karya siswa juga sekaligus Gran Opening Louncing PPDB Tahun ajaran 2025 - 2026 dengan konsentrasi Kejuruan teknik keahlian mesin sepeda motor, tehnik komputer dan jaringan, dan keahlian akutansi. 

Adapun program yang diterapkan SMK Gema Karya Bahana mulaidari program pendidikan karakter, pembiasaan Dhuha dan tadarus, bursa kerja khusus, gerakan literasi sekolah, hingga mental health education.

Beragam program yang ada tentunya juga disediakan pendukung atau fasilitas sekolah Kelas full AC dan proyektor, 5 lab komputer, bengkel praktek, parkir yang luas yang dilengkapi Kamera CCTV diarea SMK Gema Karya Bahana.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini