Usai Dapat Nomor Urut, 4 Pasang Cagub Cawagub Jabar Deklarasi Kampanye Damai

Redaktur author photo
Keempat pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat saat membacakan deklarasi kampanye damai

inijabar.com, Kota Bandung- Setelah empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur mendapatkan nomor urut pada Senin (23/9/2024) malam. Kemudian KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jawa Barat bersama keempat paslon menlaksanakan deklrasi kampanye damai di Laswi Heritage Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024).

Dengan mengambil tema Inisiasi Budaya Demokrasi ini keempat paslon membacakan naskah deklarasi kampanye damai.

Kemudian paslon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja memukul kentongan sebagai simbol Pemilu Damai bersama jajaran KPU Jabar, Bawaslu Jabar, Pemprov Jabar, dan unsur TNI, Polri.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia, bahwa, kegiatan ini merupakan sebuah langkah simbolis dalam rangka mendukung Pemilu damai dalam ajang kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Melalui deklarasi kampanye damai ini, pihaknya ingin menciptakan sinergi antara partai politik, pemerintah, aparat penegak hukum, masyarakat dan penyelenggara pemilu demi mewujudkan Pilkada Serentak yang damai, tertib, dan sukses.

“Acara ini akan menjadi ajang silaturahmi sekaligus kampanye positif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024. Suasana akan dibuat meriah namun tetap formal, dengan nuansa kebersamaan dan kolaborasi," kata Hedi, Selasa (24/9/2024).

Tahapan kampanye dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024 merupakan langkah krusial dalam Pemilu. 

"Aktivitas ini berpotensi menimbulkan gesekan antar pendukung, sehingga diperlukan sebuah bentuk kegiatan deklarasi kampanye damai bersama antara Calon Peserta Pemilu, KPU dan stakeholder lainnya, sebagai komitmen bersama agar tercipta suasana Pemilu yang damai, aman, dan tenteram,”tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini