Wartawan Ikuti Eksebisi Baledog Peso di BPBD Ciamis

Redaktur author photo

 


inijabar.com, Ciamis- Guna memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2024. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan wartawan Kabupaten Ciamis menggelar exshebisi Baledog Peso (lempar pisau), bertempat di halaman BPBD Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Senin (9/9/2024).

Menurut Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani, peserta Baledog Peso masih terbatas di kalangan wartawan.

"Peserta kejuaraan Baledog Peso hari ini masih terbatas, sebagai ajang pencarian bibit atlet Baledog Peso dari kalangan wartawan saja dan nanti kedepannya bisa saja pesertanya ditambah dari setiap instansi dan masyarakat luas,"ujarnya. Senin (9/9/2024).

"Acara ini selain mencari bibit atlet Baledog Peso juga sebagai ajang silaturahmi dikalangan wartawan,"sambung Ani.

Sementara salah satu wartawan Fahmi Albartiansyah mengaku, kejuaraan eksibisi Baledog Peso tersebut acaranya  sangat mendadak tanpa persiapan yang cukup.

Diharapkan nantinya setelah gelaran eksibisi ini sukses digelar, pihaknya bersama BPBD Ciamis berencana menggelar kejuaraan terbuka.

"Mudah mudahan saja dengan kejuaraan eksibisi ini olahraga Baledog Peso semakin banyak diminati masyarakat sebagai olahraga prestasi,"jelasnya. 

Senada dikatakan Endang SB dan Eli Suherli yang juga peserta Baledog Peso. Menurut mereka tidak ada persiapan mengikuti eksebisi ini.

"Karena acaranya sangat dadakan. Jadi ga ada persiapan,"ujarnya.

Baledog Peso atau Lempar Pisau merupakan olahraga yang banyak peminatnya terutama di Ciamis. Olahraga ini memadukan konsentrasi dan ketepatan dalam melempar pisau layaknya olahraga panahan. (edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini