Angkat Keresahan Gaji Guru, Bachrul Alam Menang Somasi Community

Redaktur author photo
Komika Bachrul Alam

inijabar.com, Jakarta – Komika Bachrul Alam berhasil meraih kemenangan dalam ajang Somasi Community yang ditayangkan di Channel Youtube Dedy Corbuzier dalam tayangan yang dipandu oleh Dedy Corbuzier, bersama komika Ate, Boris Bokir, dan bintang tamu Dinar Candy. 

Di acara tersebut, Karjo membuka penampilan dengan materi 'Fufufafa' yang memicu tawa ngeri dari para juri. Dengan keberanian untuk membawakan materi-materi yang "di tepi jurang", komika asal Surabaya ini berhasil menarik perhatian. 

Namun, Bachrul Alam yang mendapat julukan The Smiling Teacher ini sebagai perwakilan dari Stand Up Indo UIN, mengangkat tema yang lebih mengena dengan membawakan materi tentang mirisnya gaji guru. Penampilan ini membuat para juri terbahak dan berteriak, 'lagi lagi!'

Bachrul berhasil membawa pulang hadiah senilai Rp12,5 juta. Kemenangan ini tidak hanya menjadi prestasi pribadi, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi komunitas Stand Up Indo UIN Jakarta.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Saya bersyukur bisa memenagkan Somasi Comunity kali ini. Keresahan saya akan dunia pendidikan terutama gaji guru semoga bisa mendapatkan dapat perhatian lebih dari pemerintah, ini cara saya untuk menyampaikan aspirasi dengan cara komedi, namanya juga komedian ya kan," ungkap Bachrul Alam dalam keterangannya.

Kemenangan Bachrul di Somasi Community menandai langkah penting dalam karier komedinya, dan ia berencana untuk terus mengembangkan bakatnya serta menghadirkan konten yang lebih inovatif di masa depan.

Profil Bachrul Alam

Sejak 2014, Bachrul Alam telah membangun reputasi sebagai komika di komunitas Stand Up Indo UIN. Selain aktif di dunia komedi, ia juga merupakan konten kreator yang menyajikan konten menarik dengan persona bahasa Arab, memperluas jangkauannya di kalangan penonton.

Sebagai lulusan Ilmu Pendidikan Bahasa Arab UIN Jakarta, Bachrul sering berperan sebagai guru bahasa Arab Coki dalam konten-konten MLI & Lucuflix. 

Julukan 'The Smiling Teacher' lahir dari kebiasaannya mengajar dengan senyum dan tawa. Kombinasi kepiawaiannya dalam bahasa Arab dan komedi membuat konten-kontennya tak hanya menghibur, tetapi juga meningkatkan minat penonton terhadap bahasa Arab.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini