Cawalkot Heri Koswara Sebut Batik Bekasi Harus Terus Ditingkatkan

Redaktur author photo


Calon Walikota Bekasi Heri Koswara saat mencoba memggunakan canting untuk pola membatik.

inijabar.com, Kota Bekasi- Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara berkesempatan mencoba menggunakan canting untuk membuat pola batik.

Hal itu dilakukannya saat mengunjungi Rumah Batik ADELIA salah satu pengrajin batik yang ada di daerah Bekasi Utara, Rabu, 02 Oktober 2024. 

Heri Koswara mengapreasiasi keberadaan pengrajin batik ADELIA yang ada di Kota Bekasi. Selain itu, dirinya juga mengaku akan berkomitmen untuk memajukan UMKM di Kota Bekasi apabila menjadi Wali Kota.

Memajukan UMKM kata Bang Heri, ada di 17 program visi misi pasangan Heri - Sholihin yang sudah daftarkan dan diserahkan ke KPU Kota Bekasi dalam ajang Pilkada 2024.

Pengrajin batik ini, kata Bang Heri, merupakan bagian dari UMKM. Keberadaannya tentu mampu menyerap tenaga kerja warga sekitar.

"Dan, ini tentu sangat saya apresiasi karena keberadaannya mampu mengurangi pengangguran di Kota Bekasi. Dan, hal itu sejalan dengan visi misi kami di Pilkada. Kedepan, kami akan mendorong kemajuan dan kesejahteraan UMKM agar mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi sehingga angka pengangguran bisa ditekan," kata Heri Koswara kepada awak media.

Calon walikota Bekasi nomor urut 1 ini menyampaikan kekagumannya lantaran seluruh produksi batik dari rumah batik ADELIA ini memiliki ciri khas ke Bekasian.

"Sangat dahsyat saya kira ya, karena semua corak batiknya ke Bekasian banget. Ada motif tugu perjuangan masyarakat bekasi, bambu, flora fauna khas Bekasi. Ini harus di pertahankan dan dibumikan keberadaannya," tegasnya.

Bang Heri menegaskan,, bila nanti di amanahkan menjadi pemimpin Kota Bekasi, dirinya berkomitmen akan melibatkan seluruh penggiat batik Bekasi untuk bersama sama berkolaborasi membangun Kota Bekasi agar lebih baik, lebih maju lagi dan lebih bermartabat.

"Di Hari Batik Nasional ini saya ucapkan Selamat untuk rumah batik ADELIA. Semoga ke depan bisa kolaborasi dengan pemerintah untuk kota Bekasi yang lebih maju dan bermartabat," ujarnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini