Gruduk Kantor DPRD Kota Bekasi, Organda Desak Cabut Subsidi Tarif Bis Kita

Redaktur author photo
Puluhan pengurus Organda dan pengurus Angkot K-11 mengadukan protesnya di kantor DPRD Kota Bekasi meminta pencabutan subsidi tarif Bis Kita.

inijabar.com, Kota Bekasi- Sejumlah supir angkot K -11 jurusam Terminal Bekasi-Bantar Gebang bersama Organda Kota Bekasi menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Bekasi saat masih berlangsungnya acara Paripurna Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Bekasi periode 2024-2029. Rabu (2/10/2024).

Mereka mendesak Pemkota Bekasi mencabut subsidi  tarif Bis Kita. Pasalnya sudah enam bulan sejak Maret sampai Agustus subsidi belum dicabut.

Perwakilan massa aksi pun diterima sejumlah pimpinan DPRD Kota Bekasi yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Zeno beserta jajarannya.

"Jadi Alhamdulillah tadi sudah diterima oleh Ketua Dewan dan didampingi oleh beberapa anggota dewan terhormat. Kami dari Dinas Perhubungan tadi sudah menyampaikan beberapa hal secara teknis terkait pengoperasian buy the service (BTS) Bis Kita," ucap Kepala Dishub Kota Bekasi Zeno pada media. Rabu (2/10/2024).

Zeno juga menyatakan dari hasil mediasi tersebut telah disepakati akan mengundang kembali pengurus  K-11 dan Organda untuk merumuskan apa-apa saja yang menjadi keluhan-keluhan untuk kemudian dibahas secara teknis. 

"Kemudian kami dari Dinas Perhubungan juga akan menjawab secara akademis. Pasti dari pertemuan ini kami akan menyampaikan langsung kami akan melaporkan kepada Pak Pj walikota selaku Pimpinan berkaitan dengan beberapa hal yang berkembang dalam diskusi,"tambahnya

Zeno menyebut Bis Kita  merupakan program dari Kementerian Perhubungan yang juga diluncurkan di daerah lain selain di Kota Bekasi.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini