Kampanye Di Majalengka, Dedi Mulyadi Janji Tingkatkan Anggaran Rutilahu

Redaktur author photo
Dedi Mulyadi saat kampanyd di Majalengka

inijabar.com, Majalengka- Standar rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) akan dinaikkan minimal Rp 50 juta. Jumlah tersebut bisa ditambah dari anggaran kabupaten/kota Rp 25 juta dan desa Rp 5 juta.

Janji tersebut dikatakan Cagub Jabar nomor urut 4 Dedi Mulyadi usai mengikuti acara Pesta Rakyat dan Senam Sehat di Lapangan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Minggu (13/10/2024).

Pria yang akrab disapa Kang Dedi Mulyadi (KDM) ini kembali menekankan komitmennya menambah anggaran perbaikan Rutilahu. 

"Jangan hanya tunjangan pejabat dan anggota dewan yang ditambah, tapi rutilahu juga harus ditambah. Jangan sampai rumah pejabatnya pada bagus, sedangkan rumah rakyatnya nyaris ambruk," ujarnya.

KDM juga ingin mengentaskan ragam permasalahan kemiskinan di wilayah Cirebon Raya, termasuk Majalengka.

Salah satu caranya, kata KDM, dengan memperbaiki irigasi untuk menunjang sektor pertanian.

Dia juga akan mendorong sektor industri tumbuh agar bisa menyerap banyak tenaga kerja. Begitupun untuk Bandara Kertajati akan terus dikembangkan untuk menunjang sektor investasi tumbuh.

"Rumah rakyat miskin kita perbaiki dengan standar minimal Rp 59 juta, jaringan air bersih diperbaiki, anak-anak dijamin pendidikannya, lapangan kerja kita buka seluas-luasnya, dan kemudian rakyat kita,"katanya.

"Saya yakin dengan itu problem kemiskinan akan selesai. Kalau itu semua jalan, masih miskin juga berarti rakyatnya kedul (malas),"ujar Dedi Mulyadi.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini