Kantor Kecamatan Bekasi Selatan Lagi Direnovasi Malah Terbakar

Redaktur author photo


Petugas Damkar saat memadamkan api yang melalap pendopo kantor kecamatan Bekasi Selatan pada Jumat sore (11/10/2024)

inijabar.com, Kota Bekasi- Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya menjelaskan terkait kebakaran yang terjadi di pendopo kantor kecamatan Bekasi Selatan pada Jumat (11/10/2024) sore diduga akibat korsleting listrik.

Dikutip melalui rilis Humas Pemkot Bekasi, bahwa pendopo tersebut dijadikan tempat penyimpanan sementara barang dan arsip. Pasalnya, kantor kecamatan Bekasi Selatan tersebut sedang direnovasi.

Menurut keterangan para saksi, kata Karya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB.

Dia mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi langsung merespons dengan cepat laporan kebakaran dengan menurunkan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit resque untuk dikerahkan ke lokasi kejadian. 

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 17.35 WIB setelah hampir 1,5 jam upaya pemadaman intensif. Hingga pukul 18.30 WIB, proses pendinginan masih berlangsung untuk memastikan tidak ada sisa bara api yang dapat memicu kebakaran lanjutan," ucap Karya. 

Karya juga menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material akibat kejadian ini masih belum bisa diperkirakan. 

Petugas sedang melakukan pendataan lebih lanjut untuk memastikan jumlah kerusakan serta potensi kehilangan arsip atau barang berharga.

"Kepada masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan untuk tetap tenang dan Kami memastikan Pelayanan kepada Masyarakat tetap berjalan dengan baik,"tandasnya.

Sekedar diketahui, kantor kecamatan tersebut sedang tahap renovasi dan pelayanan untuk sementara dipindah ke lokasi yang tak jauh dari kantor kecamatan Bekasi Selatan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini