Kepsek SDN Puncakmulya Kab.Tasik Sebut Keputusan Studi Tour Dari Orang Tua Siswa

Redaktur author photo
Kepsek SDN Puncakmulya Kabupaten Tasikmalaya Ai Indryani.

inijabar.com, Kabupaten Tasikmalaya- Terkait protes salah satu orang tua di SDN Puncakmulya yang tidak setuju studi tour ke Bandung. Diklatifikasi pihak sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SDN Puncakmulya Ai Indryani menegaskan, sebenarnya sama sekali tidak ada orang tua yang tidak setuju karena ini hasil dari musyawarah orang tua bagi orang tua yang berminat.

"Ada tidaknya pelaksanaan edukasi ini juga kesepakatan orang tua bagi orang tua yang berminat Karna sekolah sudah memberi opsi pilihan bersama komite ketua POM terkait musyawarah edukasi,"ujar Ai. Senin (21/10/2024).

Dia menambahkan, untuk sekolah apakah tahun ini ada wisata edukasi atau tidaknya ini keputusan diserahkan kepada orang tua siswa.

"Dan orang tua siswa sepakat untuk ada tahun ini ada kegiatan edukasi,"ucapnya.

Sekolah juga, lanjut Ai, memberikan opsi (pilihan) melalui komite dan POM apakah mau direncanakan di dalam kabupaten Tasik atau di luar kabupaten.

"Orang tua yang setuju menyepakati di luar Kabupaten Tasik. Orang tua siswa juga merempug (menyepakati) wisata yang akan dikunjunginya kemana saja kemudian trevel yang dipercayai untuk memfasilitasi kegiatan ini oleh orang tua juga,"ungkap Ai.

Dia menegaskan, pihak sekolah hanya menerima keputusan dari orang tua siswa.

"Ketika ada informasi dari salah satu orang tua tersebut, tidak klarifikasi dulu ke sekolah terkait ini dan itu bisa dibuktikan bahwa tidak ada orang tua yang keberatan,"tuturnya.

Ai menjelaskan, jumlah yang ikut 35 orang dari kelas 6 dan kelas 5, ada sebagian juga orang tua yang ikut pihak sekolah hanya memfasilitasi.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini