Milad IGRA ke 22, Istri Pj Bupati Ciamis Ajak Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah

Redaktur author photo

 


Milad IGRA ke 22 dihadiri istri Pj Bupati Ciamis Yuli Sari Sutisna

inijabar.com, Ciamis- Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) menggelar tasyakuran Milad ke 22 yang dilaksanakan di Gedung Golkar Ciamis. Rabu (2/10/2024).

Pimpinan IGRA Hj Tating Sari Ningsih, mengatakan, perayaan milad ini menjadi momen yang istimewa karena IGRA telah mencapai usia matang dalam memberikan kontribusi pada pengembangan anak-anak usia dini.

"Dua dekade lebih perjalanan IGRA telah membentuk fondasi pendidikan yang kuat pada anak-anak, memberikan bekal awal yang berharga bagi perkembangan mereka,"ucapnya. Rabu (2/10/2024).

Keberhasilan IGRA, kata dia, tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi akan cinta kasih yang telah tenaga pendidik, orang tua dan seluruh pihak.

Sementara itu, Yulia Sari Sutisna yang merupakan Bunda Paud Kabupaten Ciamis mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi, berbagi ide dan memperkuat sinergi antara keluarga, sekolah dan masyarakat. 

"Dengan kita bersatu padu kita dapat memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak, membantu anak-anak tumbuh dan berkembang secara optimal dan terima agar pendidikan anak usia dini di kabupaten Ciamis dapat terlayani dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat,"ujar istri dari Pj Bupati Engkus Sutisna ini.

"Ini adalah hal yang selalu menjadi tujuan utama saya, sebagai bunda Paud yang tentunya tidak dapat saya lakukan sendiri, saya membutuhkan kerjasama dari semua aspek pendukung untuk terlibat secara aktif mulai dari dinas/instansi terkait, pihak swasta dan organisasi mitra paud khususnya IGRA,"sambungnya.

Dirinya mengajak semua organisasi mitra Paud di kabupaten Ciamis, untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah dan swasta dengan bunda paud kecamatan, desa atau kelurahan dalam meningkatkan akses layanan paud sehingga angka partisipasi kasar (APK) paud kabupaten Ciamis semakin meningkat lagi.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa APK paud kabupaten Ciamis pada tahun 2023 sebesar 32,07% dan Alhamdulillah pada tahun 2024 meningkat menjadi 45,56%. Ini merupakan keberhasilan kerja keras kita semua termasuk IGRA dalam memajukan pendidikan anak usia dini di kabupaten Ciamis,"tandasnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini