Mutasi Eselon III dan IV Pemkot Bekasi Langkah Taktis Pj Walikota Tingkatkan Profesionalitas ASN

Redaktur author photo
Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Bekasi

inijabar.com, Kota Bekasi- Mutasi dan rotasi sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Bekasi oleh Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad pada Selasa (1/10/2024) selain sebagai sebuah dinamika yang biasa juga dinilai sebagai harapan akan lebih profesional nya para ASN di Pemkot Bekasi.

"Ya, mutasi dan rotasi di Pemkot Bekasi itu kan sudah ada aturannya dan itu hak prerogatif Pj Walikota Bekasi terlebih sudah diberikan izin dari Mendagri. Itu (mutasi) sebagai langkah taktis kepala daerah untuk meningkatkan profesionalisme bawahan,"ucap praktisi hukum H.Bambang Sunaryo.SH. Rabu (2/10/2024).

Dirinya berharap ASN di Pemkot Bekasi lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara bukan abdi personal.

"Mereka (ASN) kan abdi negara, pelayan masyarakat bukan pelayan ke personal (individu) jadi siapapun pimpinan (kepala daerah) nya ya harus loyal. Apalagi ikut terkontaminasi kepentingan politik mantan pimpinan karena hutang budi atau apalah. Itu yang tidak boleh,"ungkap pengacara senior ini.

Sekedar diketahui, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad resmi melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan beberapa pejabat eselon II dan III  Pemerintah Kota Bekasi pada Selasa (01/10/2024) gedung Pemkot Bekasi di ruang Nonon Sontani.

[cut]


Pelantikan Pejabat tinggi pratama di Pemerintah Kota Bekasi tahun 2024 ini merupakan hasil dari proses seleksi terbuka, dimana dalam setiap tahapannya telah dilakukan secara terukur dan sistematis melalui metode assesment bekerjasama dengan assesment center Kepolisian Republik Indonesia.

Pelaksanaan Kegiatan seleksi terbuka ini merupakan bagian dari upaya perencanaan, penataan hingga pengelolaan sumber daya Manusia (SDM) dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Menteri dalam Negeri melalui surat rekomendasi Nomor :100.2.2.6/4579/SJ Tanggal 20 September 2024.

Selain itu, pelaksanaan promosi dan mutasi pejabat tersebut juga telah mendapatkan rekomendasi Menteri dalam Negeri melalui surat Nomor: 100.2.2.6/7292/OTDA TANGGAL 19 SEPTEMBER 2024.

Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat bekerja dengan baik, amanah dan sumpah setia dalam menjaga sumpah jabatan yang telah diucap.

"Bagi seluruh pejabat yang telah dilantik bekerjalah dengan baik, amanah dan menjaga sumpah jabatan yang telah diucap, bekerjalah seperti akar pohon, dia hidup dan berkontribusi besar pada pertumbuhan meski tidak dapat dilihat oleh mata,"ucapnya.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik tersebut diantaranya;

[cut]


1. LIA ERLIANI, S.Sos., M.Si. menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi.

2. ASTI RISWIWAYANTI, SH., M.Si menjabat Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi

3. ALI SYOFYAN, S.STP., M.Si. menjabat Kepala Bagian Program dan Keuangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi

4. HENRY MAYORS, S.STP., M.Si. menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bekasi

5. dr. FIKRI FIRDAUS, M.K.K.K menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi

6. INRYD ARIESWATY, S.T., M.T menjabat Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi

7. MUHAMMAD LUTHFI FIRMANSYAH, S.Sos. menjabat Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi

8. Drs. HELFIANA SUDIRMAN, M.SI menjabat  Kepala Bidang Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi

9. H. CHAERUL AZIS, S.H., M.Si. menjabat Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi

10. dr. SITI NURLIAH, MKM menjabat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi

11. DEDDY SUPARJAN, S.H., M.Si. menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Bekasi

12. ANJAR BUDIONO, S.T, M.M menjabat Sekretaris Kecamatan Medansatria Kota Bekasi

13. RISMANNAFAR TRI DARAJAT, S.IP., M.Si. menjabat Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi

14. AHMAD APANDI,S.IP., M.Si. menjabat Sekretaris Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi

15. Dra. SUSANTI, M.M. menjabat Kepala Bidang Pengembangan Koleksi, Pengolahan, dan Konservasi Bahan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bekasi

16. RINI DESMIATI, SE. M.Ak. menjabat Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kota Bekasi.(firman)


Share:
Komentar

Berita Terkini