Open Tournament Bulutangkis Piala Panglima TNI Mulai Digelar di Kota Bandung

Redaktur author photo


Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman saat memberikan keterangan pers

inijabar.com, Kota Bandung - Sebanyak 549 atlet bulutangkis mengikuti Open Torunament Bulutangkis tingkat Nasional memperebutkan Piala Panglima TNI yang digelar di GOR KONI Jabar, Jl. Jakarta, Kota Bandung, Senin, (7/10/2024).

Dansesko TNI Marsekal Madya Arif Widianto mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto membuka event tersebut.

Hadir juga dalam acara pembukaan event tersebut, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman dan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengprov Jabar sekaligus Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Dalam sambutannya, Marsekal Madya TNI Arif Widianto menyampaikan, TNI berkomitmen untuk berkontribusi dalam memajukan olahraga. 

"Turnamen ini juga untuk memperat tali silaturahmi antara TNI/Polri dan masyarakat serta meningkatkan prestasi olahraga atlet, sekaligus menjaring bibit-bibit unggul atlet bulu tangkis yang dapat berprestasi,"ujar Arif.

Sementara itu, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman menyebutkan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 79.

"Pertandingan olahraga yang tersebar di seluruh Indonesia ini bukan hanya pertandingan bulu tangkis saja,"ucapnya.

"Kemudian yang kedua latar belakangnya adalah dalam rangka bersilaturahmi antara TNI, Polri dengan masyarakat untuk mendekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat," sambung Dadang.

Selain itu, kata Dadang, yang ketiga untuk mencari bibit-bibit pebulu tangkis nasional khususnya Jawa Barat.

"Kebetulan ini juga berkat dukungan dari ketua PBSI Pemprov Jawa Barat, kebetulan Bapak Kapolda yang sudah membuat PON di Aceh dan Sumbar,"katanya.

Pihaknya juga menyebutkan, kebetulan Kodam III/Slw di tunjuk untuk menyelenggarakan pertandingan bulu tangkis Nasional dalam rangka HUT TNI ke 79.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mencetak pemain-pemain baru, sehingga bisa mengharumkan Jawa Barat dan Indonesia pastinya," tandas Dadang. (novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini