Pantekosta Juara Turnamen Futsal Antar Gereja di Bekasi Piala Heri Koswara

Redaktur author photo
Tim Futsal Gereja Pantekosta Bekasi menerima piala dan hadiah jura Turnamen Futsal Antar Gereja Piala Heri Koswara

inijabar.com, Kota Bekasi- Tim Futsal Gereja Pentakosta Mangseng Bekasi meraih juara Turnamen Futsal Piala Heri Koswara pada Sabtu (19/10/2024) di lapangan Futsal Coner Bekasi.

Dalam babak final Tim Futsal Gereja Pantekosta berhasil mengalahkan GSJA dengan skor 7-5.

Turnarmen ini diikuti tujuh tim dari enam gereja di Bekasi guna mempererat jalinan persaudaraan antar gereja. Selain itu, turnamen ini digelar untuk menyediakan ruang bagi pemuda Kristen agar terlibat dalam berbagai kegiatan positif. 

Ikatan tali silaturahmi antar gereja di Bekasi memang terbilang agak renggang. Salah satu penyebabnya karena minimnya gereja melakukan kegiatan bersama. 

Fenomena ini ditangkap oleh Barisan Anak Bangsa (BARNABAS), sebuah organisasi masyarakat, untuk menggagas turnamen futsal antar gereja. 

Mengingat tingginya animo masyarakat Bekasi terhadap futsal, BARNABAS berharap turnamen ini dapat menjembatani persatuan antargereja di Bekasi. 

“Ya, kalau antara jemaat sudah saling kenal, kita sih berharap kedekatan itu diikuti juga oleh lembaganya,” kata Besli Pangaribuan, Ketua BARNABAS.

Menariknya, kata Besli, dukungan Heri Koswara, walau berasal dari kalangan muslim, mencerminkan semangat toleransi yang menjadi fondasi penting kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

Heri Koswara yang juga menjabat Ketua Asosiasi Futsal Kota Bekasi, mendengar rencana BARNABAS langsung mensupport turnamen ini.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini