Pembangunan Islamic Center Mangkrak, Pj Walikota Bekasi Tolong Bantu

Redaktur author photo

 

Bangunan masjid Islamic Center Kota Bekasi yang mangkrak.

inijabar.com, Kota Bekasi- Mangkrak nya pembangunan Masjid Islamic Center Kota Bekasi banyak disesalkan banyak pihak. Publik terutama ummat Islam bertanya-tanya alasan apa sehingga pembangunan masjid tersebut terkatung-katung.

Praktisi hukum H.Bambang Sunaryo.SH menyayangkan masjid yang bisa dijadikan icon Kota Bekasi itu malah dibiarkan mangkrak oleh para pemangku kepentingan terutama Pemkot Bekasi.

"Itu masjid Islamic Center Kota Bekasi secara lokasi sangat strategis dan sebagai masjid transit dan juga kedepan bukan hanya sarana ibadah ummat Islam tapi juga untuk pengembangan ekonomi masyarakat,"ujarnya. Selasa (15/10/2024).

H.Bambang juga meminta Pemkot Bekasi unuk serius memfasilitasi hal-hal teknis agar pembangunan berjalan lancar dan bisa selesai.

"Saya mengimbau pada Pak Pj Walikota Bekasi untuk bisa menyelesaikan persoalan mangkrak nya masjid Islamic Center Kota Bekasi,"harapnya.

Dia juga meminta Dishub Kota Bekasi jangan menerapkan parkir bertarif progresif di Islamic Center. Pasalnya berpengaruh pada jamaah kalangan menengah ke bawah.

"Tolong lah Dishub Kota Bekasi itu jangan terpkan parkir mahal. Kasihan itu tuka g Ojol yang mau sholat, musafir yang mau beribadah jadi mikir uang parkir yang mahal,"beber H.Bambang.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Islamic Center Kota Bekasi Amin Idris menjelaskan, sebetulnya bukan persoalan dana untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

"Kita tidak mempersoalkan kalau tidak ada anggaran dari APBD Kota Bekasi. Tapi kita hanya minta di dikeluarkannya Surat Perjanjian Kerjasama (PKS) dari Pemkot Bekasi,"beber pria yang akrab disapa Abu Bagus ini. Selasa (15/10/2024).

Dirinya menambahkan, realitas nya banyak yang ingin membantu pembangunan masjid tersebut baik dari pengusaha, donatur dan lainnya.

"Tapi karena belum ada PKS jadi mereka (pengusaha) tidak berani untuk melaksanakan proyek pembangunan masjid tersebut,"tuturnya.

Amin juga menceritakan, sejak jaman walikota Rahmat Effendi sampai Plr Walikota Bekasi Tri Adhianto. PKS yang diharapkan pengurus masjid tidak kunjung diberikan.

"Dari pak Tri sebagai Plt Walikota Bekasi lalu sebagai walikota definitif sampai purna bakti, janji akan memberikan PKS tidak juga dikasih. Padahal draft isi PKS nya kita bantu buat kan tapi ga ditandatangan juga,"tuturnya.

"Mudah-mudahan Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad bisa membantu agar pembangunan masjid Islamic Center bisa berjalan lagi hingga selesai,"pungkasnya.

Sekedar diketahui lahan Islamic Center Kota Bekasi merupakan lahan milik Pemerintah Kota Bekasi.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini