Peringatan Hari Santri di Ponpes Alquran Cijantung Diisi Pentas Seni dan Budaya

Redaktur author photo

Penampilan santri dalam peringatan Hari Santri di Ponpes Al quran Cijantung Kecamatan Cijeungjing

inijabar.com, Ciamis- Peringatan Hari Santri ke 9 diperingati Pondok Pesantren Alquran Cijantung Desa Cijantung Kecamatan Cijeungjing dengan judul acara Festival Santri Cijantung pada Selasa (22/10/2024) malam.

Acara tersebut diisi dengan penampilan seni budaya dari para santri. Dan dihadiri Staf Ahli Bupati bidang  Adimintrasi dan Sumber Daya Manusia, Dase Fadlil Yusdy Mubarak yang mewakili Pj Bupati Ciamis.

Dase mengatakan, santri di zaman sekarang ini dihadapkan dengan berbagai tantangan, tidak hanya menguasai ilmu agama, tetapi harus bisa beradaptasi dengan segala nilai-nilai budaya kebangsaan dan perkembangan teknologi.

"Mari kita melanjutkan perjuangan para leluhur alim ulama kita, menjadi ujung tombak perubahan positif untuk masa depan,"ujar Dase dalam sambutannya.

Di hadapan santri Pondok Pesantren Cijantung yang dipimpinan KH O, Nur Muhamad ini, Dia juga menyatakan, momentum Hari Santri ke 9 ini sebagai sarana  menjalin silahturahmi dan ukuwah.

"Serta meningkatkan kapasitas ilmu dan pengetahuan santri serta kreasi seni sebagai bagian dalam pengembangan diri, bakat dan minat Santri di Pesantren Al quran Cijantung dan umum nya pesantren yang ada di wilayah Tatar Galuh kabupaten Ciamis," tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini