Peringati HSN ke 2024 FKPP Kota Bekasi Kembali Gelar Porseni

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Bekasi menyelenggarakan lomba antar pondok pesantren se-kota Bekasi. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Haru Santri Nasional (HSN) tahun 2024.

Ketua Pelaksana  Muhammad Dzul Azmi mengatakan, lomba-lomba yang diselenggarakan adalah Musabaqoh Qiroatul Kitub (MSQ) Tingkat Ulya dan Tingkat Wustho, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Musabaqoh Sahril Qur’an (MSQ), Pencak Silat Seni kategori tunggal, ganda, dan beregu, Senam Santri, Nadzom Aqidatul Awan, Hadroh Banjari, Paduan Suara dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an.

“Lomba dalam rangka hari santri ini adalah momentum bagi para santri se kota Bekasi untuk unjuk kemampuan dan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan di pondok masing-masing,"ucap Azmi. Sabtu (11/10/2024).

Dia menuturkan, pondok pesantren yang turut serta sebanyak 43 pesantren dan 983 santri sekota Bekasi.

Porseni HSN FKPP ini, kata Azmi, sudah diselenggarakan enam kali di kota Bekasi. 

"Ini sebagai penghargaan kepada santri-santri kota Bekasi yang berprestasi sekaligus memberikan apresiasi kepada pindok pesantren yang melakukan pendidikan di lingkungan pondok pesantren,"ujarnya.

Ketua FKPP Kota Bekasi, KH Ismail Anwar menyampaikan apresiasi pada para pihak yang telah membantu kegiatan Porseni HSN 2024 ini.

"Juga apresiasi kami berikan kepada Panita Pelaksana Porseni HSN ini, yng kami siapkan untuk melanjutkan perjuangan dari birokrat dan kepemimpinan pondok pesantren ataupun ditempat-tempat strategis lainnya,"ucapnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini