Pj Bupati Ciamis Minta Situ Golempang Terus Dijaga Penataannya

Redaktur author photo
Pj Bupati Ciamis H.Engkus Sutisna saat meninjau Situ Golempang di Desa Wangun Jaya Ciami.

inijabar.com, Ciamis- P.j Bupati Ciamis H.Engkus Sutisna meresmikan Situ Golempang di Desa Wangun Jaya Kecamatan Ciamis  Cisaga pada Jumat (4/10/2024).

Dalam acara itu juga ditebar bibit ikan sebanyak dua kuintal dan ditebar lagi 2 kwintal lagi untuk masyarakat memancingnya secara gratis hingga pukul 11.00 wib.

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna mengatakan, Situ Golempang harus dijaga sehingga lokasi ini bisa dijadikan sumber air bersih.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat melestarikan adat budaya istiadat terus kita kembangkan dan rangka ini perangkat daerah terkait untuk terus membina dan mengembangkannya,"ujarnya.

Program ini, kata Engkus, sejalan dengan upaya ketahanan pangan yang saat ini menjadi pioritas  dari pemerintah pusat maupun daerah  jadi mulai dari kadis peternakan dan perikanan akan ada penanaman penyebar luasan daripada ikan khas Ciamis.

"Tapi jadijan ini sebagai sumber penampungan yang nantinya akan memudahkan akan kita dapatkan dengan mudah sumber air,"ucapnya.

"Saya berharap acara ini bukan hanya sekali tapi terus berlanjut tiap tahun juga dengan pemeliharaan dari perangkat daerah terkait,"sambung Engkus.

Engkus meminta penataan Situ Golempang terus dilakukan sehingga nanti kedepan bisa jadi tempat wisata- wisata budaya  maupun wisata yang berbasis adat masyarakat naupun acara lainnya.

"Harapan saya mudah-mudahan nanti bisa terus di kembangkan dan hasilnya saya menunggu kabar,"pungkasnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini