Rektor dan Wakil Rektor Univ.Muhammadiyah Kuningan Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati

Redaktur author photo
Pelantikan Rektor dan Wakil.Rektor Universitas Muhammadiyah Kuningan disaksikan Pj Bupati Kuningan Iip Hdajat.

inijabar.com, Kuningan- Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat meyakini dengan kepemimpinan Wawang Anwarudin dan Nanan Abdul Manan, sebagai Rektor dan Wakil Rektor, Universitas Muhammadiyah Kuningan akan lebih maju lagi.

Hal itu diungkapkan Iip saat menyaksikan pelantikan kedua pimpinan Universitas Muhammadiyah Kuningan tersebut yang dilaksanakan di Aula Kampus 1 Universitas Kuningan, Selasa (22/10/2024).

Iip Hidajat juga  berharap dengan telah dilantiknya Rektor dan Wakil Rektor ini bisa  menguatkan dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan, karena Kuningan ini penduduknya sudah hampir mencapai 1,2 juta orang dan tentu kebutuhan pendidikan tinggi sangat banyak.

“Penggabungan atau merger beberapa kampus Muhammadiyah merupakan ikhtiar untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang nantinya diikuti dengan peningkatan kualitas belajar mengajar, riset, pemberdayaan masyarakat, dan tujuan bermanfaat lainnya,"ucapnya.

“Semoga Universitas Muhammadiyah Kuningan kedepan akan menunjukan kiprah dan kemajuan dalam kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah”, harap Iip.

Selain itu juga Pj Bupati Iip Hidajat mengajak pihak kampus Universitas Muhammadiyah Kuningan untuk senantiasa berkolaborasi.

"Hari ini kolaborasi menjadi kata kunci, tidak ada Superman yang ada Super Tim, Pentahelix adalah bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari kedepannya,” ungkapnya.

"Mari kita menyesuaikan, kita adaptif dengan yang ada, karena dengan adaptif kita akan menyuskseskan pembangunan,"tandas Iip.

Sementara itu Rekor Universitas Kuningan Wawang Anwarudin, mengatakan, Universitas Muhammadiyah Kuningan adalah pendidikan tinggi milik perserikatan Muhammadiyah, yang merupakan hasil merger dari STKIP Muhammadiyah dan STIKES Muhammmadiyah Kuningan.

“Ini merupakan wujud dari kesatuan kolektif dari segenap insan intelektual yang memiliki dedikasi tinggi dalam mewujudkan dan memajukan perguruan tinggi Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Wawang juga mengungkapkan, sejak terbitnya SK Universitas Muhammadiyah Kuningan pada 3 Juli 2024, ini merupakan pesan yang penting bahwa sangat banyak yang mencintai Universitas Muhammadiyah Kuningan, menaruh harapan yang tinggi, dan senantiasa siap mendukung Universitas ini. 

Sejalan dengan harapan masyarakat dan seluruh civitas akademika rencana pengembangan tahap 1 2024-2028 adalah membangun Capacity Building and Good University Governance, dimana pada tahap ini adalah membangun kapasitas menuju kampus inovatif dengan tata kelola yang berbasis.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini