Reses, Anggota DPRD Garut Ini Dicecar Soal Infrastruktur, Kesehatan

Redaktur author photo
Amggota DPRD Garut asal Partai Golkar Iman Alirahman melaksanakan Reses dengan menghadirkan sejumlah pejabat SKPD Pemkab Garut

inijabar.com, Garut- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut periode 2024-2029 yang dilantik pada 13 Agustus 2024. Kini memulai masa Reses di daerah pemilihan masing-masing.

Reses ini merupakan agenda penting dalam menjaring masukan dari masyarakat yang akan digunakan untuk penyusunan program pembangunan.

Salah satu anggota DPRD Garut, Iman Alirahman, melaksanakan Reses di dua titik di Kecamatan Garut Kota pada Kamis (17/10/2024), tepatnya di Kelurahan Muarasanding dan Kelurahan Kota Kulon. 

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat menyampaikan berbagai aspirasi mencakup masalah infrastruktur, kesehatan, sosial, dan kebutuhan lainnya.

Iman  menegaskan, Reses merupakan kewajiban anggota dewan untuk mendengarkan dan memperjuangkan kepentingan rakyat di luar kegiatan persidangan. 

"Fungsi dewan adalah tentu saja merespon dan sekaligus berjuang untuk memenuhi kepentingan rakyat, kita tahu bahwa antara kebutuhan dan ketersediaan itu kan memang tidak seimbang, numawi mana nu paling prioritas sehingga nanti Pemda pun tidak kesulitan," jelas Iman. 

Ia mengungkapkan, rencananya pihaknya akan melaksanakan Reses di 2 kecamatan di Dapil 3 yakni di Kecamatan Garut Kota dan Kecamatan Sucinaraja

Ia juga merasa terhormat karena Reses yang ia laksanakan dihadiri oleh beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Garut. Kehadiran mereka memungkinkan instansi terkait untuk langsung merespon kebutuhan masyarakat yang disampaikan.

Iman berharap, melalui Reses ini, semua kebutuhan masyarakat dapat terakomodasi dengan baik. 

"Tindaklanjutnya nanti kita laporkan, ini kan kewajiban saya setelah ini kan melaporkan kepada pimpinan, apa yang terjadi dalam Reses, dan nanti masuk dalam proses pembahasan dalam rangka menyusun program pembangunan di tingkat kabupaten," pungkasnya.(uj)

Share:
Komentar

Berita Terkini