StandupIndo Bekasi Gelar Anniversary ke 13 di Pekayon

Redaktur author photo
Komunitas Stand Up Komedy asal Kota Bekasi merayakan Aniversary ke 13 di Pekayon Bekasi Selatan.

inijabar.com, Kota Bekasi- Sejumlah komiko yang tergabung dalam komunitas Standupindo Kota Bekasi menggelar Anniversary organisasi tersebut yang Ke 13 yang dilaksanakan pada Kamis (17/10/2024) malam di 3 Cooks Jl Raya Pekayon No 150  Kecamatan Bekasi Selatan, 

Ketua Standupindo Kota Bekasi Abdul Aziz Batubara mengatakan, sejarah komunitas nya didirikan di Bekasi bersama dua rekannya yang lain.

"Jadi gue, Bintang Aw dan Arya tu kita dari Bekasi dulu. Nah dulu tuh di Bekasi yang bikin gue sama Robert Simatupang dan Gina, kita bertiga cuma sekarang mereka sibuk di bidangnya masing-masing. Setelah Standupindo Bekasi lahir di 2011 itu bang Aw masuk, Bintang masuk dan sampe sekarang ada 30 an komika yang bertahan,"ucap pria yang memiliki nama komika Adziz doa ibu ini.

Di peringatan hari ulang tahun Standupindo Bekasi kali ini mengusung tema yang unik yaitu hajatan yang diisi dengan acara atraksi kuda lumping, sisingaan, wayang orang, tarian daerah dan organ tunggal yang identik dengan Kota Bekasi, 

"Sudah mencapai umur yang ke 13 perasanya seneng banget komunitas yang dulu kita bikin iseng di Kalimaling jaman itu lebih tepatnya di Cofe Toffe Kalimalang sekarang sudah bagus banget, jadi kalau untuk (aniversary) stendupindo nya sendiri di bulan July dan untuk komunitas stendup Bekasi nya di bulan Oktober,"jelasnya.

Dia berharap agar banyak orang-orang Bekasi, khususnya yang mau  bergabung di kesenian stand up. Aziz juga menuturkan soal prestasi para komika asal Bekasi.

"Sejauh ini banyak banget (anggota) ya dan Alhamdulillahnya dari Bekasi itu bisa berbicara banyak di tingkat Nasional. Terakhir itu ada Akim main di Jambore Standupindo tingkat Nasional dan hasilnya memuaskan bbanget"kata Aziz.

Dan untuk pertumbuhan komika di Kota Bekasi itu sangat pesat hampir setiap minggunya ada yang baru karena kan open mic setiap malam Jum'at di 3 Cooks selalu ada orang yah minimal nyoba-nyoba habis itu kita lakukan pendekatan agar mereka tetep bertahan," ujarnya.

Aziz juga mengungkapkan yang susah  itu ngebikin komika yang baru ikutan untuk belajar dan buat bersabar menuju titiknya nanti.

"Yang udah-udah tu nyoba sekali ngerasa ga lucu trus nyerah padahal mah masih banyak cara masih banyak jalan gitu. Soalnya di Bekasi itu perkekmbanganya bagus banget banyak anak-anak Bekasi yang sering juara lomba, main di film main di series, main di acara-acara nasional. Bahkan dibayar untuk main di luar kota sudah banyak banget perkembangannya pesat bangat karna Bekasi itu juga unik anak-anaknya daya juangnya tinggi banget,"pungkasnya.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini