West Java Paragliding Championship 2024 Diikuti Atlit dari 10 Negara

Redaktur author photo


Sekda Pemrov Jabar Herman Suryatman saat bersama Pj Bupati Sumedang Yudi Ramli membuka secara resmi West Java Paragliding Championship 2024 di Sumedang.

inijabar.com, Sumedang- West Java Paragliding Championship 2024 resmi dibuka dengan pelepasan balon udara oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman bertempat di Alun-alun Sumedang pada Senin (30/9/2024).

Event ini akan berlangsung sampai tanggal 6 Oktober 2024, diikuti oleh puluhan atlet paralayang dari 10 negara.

Herman didampingi Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli dan perwakilan dari Kemenpora juga mengatakan event olahraga paralayang berskala internasional tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pemkab Sumedang. 

Event ini diharapkan dapat mendongkrak daya saing Kabupaten Sumedang di kancah internasional, terutama pada sektor pariwisata.  

Sebab, selain untuk mencari bibit atlet paralayang, event West Java Paragliding Championship ini, merupakan bagian dari upaya Pemkab dan Pemprov Jabar untuk mempromosikan pariwisata di Sumedang. 

"Ini adalah bagian dari langkah strategis dalam meningkatkan daya saing Sumedang di dunia internasional, terutama pada sektor pariwisata," ungkapnya.

"Selamat menikmati keindahan langit Sumedang, saya jamin tidak akan menyesal, karena keindahan alam di Sumedang ini sangat luar biasa, apalagi kalau dilihat dari udara," ucap Herman berpromosi.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini